Rabu, Oktober 29, 2008

Hong Gil Dong



Jumlah Episode : 24

Produksi : KBS2 – tahun 2008

Genre : Drama, Komedi, Action


Pemain :

Kang Ji Hwan sebagai Hong Gil Dong

Sung Yu Ri sebagai Heo Yi Nok / Ryu Yi Nok

Jang Geun Suk sebagai Lee Chang Hwi

Kim Ri Na sebagai Seo Eun Hye


Sinopsis


Cerita ini diambil dari kisah fiksi mengenai Robin Hood di Korea, Hong Gil Dong.


Hong Gil Dong adalah anak haram seorang pejabat kerajaan. Ibunya meninggal sejak ia masih kecil dan ia diasuh oleh ayahnya. Karena statusnya ia mendapat perlakuan berbeda. Sikap ayahnya yang pilih kasih membuat Hong Gil Dong bertingkah seenaknya. Ia pemalas dan suka berjudi. Berkat seorang biksu yang mendidiknya sejak kecil, Hong Gil Dong memiliki kemampuan silat yang hebat. Dibalik sikapnya yang ugal-ugalan Hong Gil Dong sebenarnya sangat menentang perbedaan perlakuan antara bangsawan dan rakyat jelata.


Heo Yi Nok yang baru tiba dari Cina bersama kakeknya berusaha mencari uang dengan mengadakan pertandingan silat dan menjual obat. Hong Gil Dong yang memenangkan pertandingan silat tsb merayu dan memaksa Heo Yi Nok untuk mengikutinya dan mengajari Hong Gil Dong bahasa Cina. Hong Gil Dong ingin pergi ke Cina untuk melupakan kenangan pahit akan perbedaan status dan perlakuan ayahnya yang tidak adil.


Lee Chang Hwi pewaris tahta kerajaan yang menyembunyikan diri di Cina akhirnya kembali ke Korea. Dengan bantuan inang pengasuh yang kini menjadi pedagang kaya, Lee Cang Hwi berusaha mengambil kembali tahta kerajaan yang direbut paksa oleh kakak tirinya. Sikapnya yang dingin dan angkuh akhirnya luluh saat bertemu dengan Heo Yi Nok yang periang.


Berbagai rangkaian peristiwa akhirnya membawa Hong Gil Dong menjadi ketua kelompok pencuri. Hasil jarahannya dibagikan kepada rakyat jelata. Bila dulu namanya terkenal sebagai pembuat onar, kini dia dikenal sebagai pencuri yang baik hati, Robin Hood Korea. Pamor Lee Chang Hwi sebagai pewaris tahta pun kalah oleh Hong Gil Dong yang diagung-agungkan sebagai raja rakyat jelata. Bagaimana Cang Hwi mengatasinya? Siapakah yang dipilih Heo Yi Nok, Hong Gil Dong yang urakan atau Cang Hwi yang angkuh namun sangat mencintainya? Siapakah sebenarnya Heo Yi Nok, apa hubungannya dengan kerajaan?


Nonton Online (teks Bahasa Inggris)

http://www.mysoju.com/hong-gil-dong/

http://www.ineedpopcorn.com/index.php?id=001018

http://www.dramafreak.tv/viewdrama.php?id=Hong%20Gil%20Dong


Download

http://alldramafanatic.blogspot.com/2008/04/hong-gil-dong-kdrama.html

http://nhatkyviet.com/2008/01/03/hong-gil-dong-sung-yu-ri/#more-715


OST Download

http://kdramaqueen.blogspot.com/2008/05/hong-gil-dong-ost.html


Website Resmi

http://www.kbs.co.kr/drama/honggildong2008/



Tidak ada komentar:

Posting Komentar