Senin, Oktober 27, 2008

Iljimae




Jumlah Episode : 20

Produksi : SBS – tahun 2008

Genre : Sejarah, Aksi


Pemain :

Lee Joon Ki sebagai Iljimae / Yong / Lee Geom

Han Hyo Joo sebagai Eun Chae

Lee Young Ah sebagai Bong Soon

Park Shi Hoo sebagai Shi Hoo / Ja Do


Sinopsis :


Cerita mengambil setting saat pemerintahan Dinasti Josean.

Lee Geom adalah anak seorang petinggi Kerjaan. Ayahnya dijebak dan dibunuh dengan tuduhan berkhianat kepada kerajaan. Ibu dan kakak perempuannya ditangkap dan dijadikan budak. Lee Geom yang berhasil melarikan diri terluka dan hilang ingatan. Ia kemudian diangkat menjadi anak seorang pencuri kelas teri dan diberi nama Yong. Yong tumbuh menjadi pemuda pemalas dan berandalan. Namun saat ingatannya secara tak sengaja pulih kembali, ia pun berniat membalas dendam keluarganya dan mencari pembunuh ayah kandungnya. Dalam pencariannya ia menyamar menjadi seorang pencuri dan menjarah rumah para petinggi kerajaan. Hasil curiannya ia bagikan kepada rakyat yang membutuhkan. Akhirnya ia dikenal sebagai Iljimae (ranting bunga merah), karena disetiap lokasi jarahannya ia meninggalkan kertas bergambarkan ranting bunga merah.


Dalam kehidupan sehari-hari Yong yang ugal-ugalan menjadi anggota kelompok preman. Ia bertemu Bong Soon, gadis berandalan yang suka menipu untuk mendapatkan uang. Sikap mereka yang mirip membuat mereka sering bertengkar. Namun saat Bong Soon mengetahui bahwa Yong adalah anak yang dulu pernah menyelamatkan dirinya, ia lalu berbalik mencintai Yong dan berniat mengabdikan diri untuk membalas budi.


Eun Chae anak seorang petinggi kerajaan yang hidupnya selalu berkelimpahan. Namun hal ini justru membuatnya menjadi seorang gadis yang penuh kasih dan sering membantu para gelandangan, hal yang sangat tidak disetujui oleh ayahnya yang korup. Eun Chae mengagumi Iljimae sebagai pencuri yang membantu rakyat jelata. Cinta pun berkembang di antara mereka.


Shi Hoo, kakak angkat Eun Chae diam-diam juga mencintai gadis ini. Ia bekerja sebagai pengawal kerajaan. Shi Hoo sangat membenci Yong yang urakan. Ia juga membenci Iljimae yang selalu meresahkan para petinggi kerajaan. Dia berniat menangkap Iljimae untuk menaikkan statusnya.


Bagaimana kisah Iljimae dalam mencari pembunuh ayah kandungnya? Dapatkah ia berjumpa kembali dengan ibu dan kakak kandungnya? Siapakah gadis yang dipilihnya? Bagaimana tanggapan Shi Hoo saat mengetahui bahwa musuh besarnya ternyata adalah adik tirinya?



Nonton online (teks Bahasa Inggris)

http://www.mysoju.com/iljimae/

http://www.haru.tv/drama/show/SWxqaW1hZQ==.html

http://www.dramacrazy.net/v/korean-drama/iljimae/

http://www.dramafreak.tv/viewdrama.php?id=Iljimae


Download

http://alldramafanatic.blogspot.com/2008/07/iljimae-kdrama.html


OST Download

http://kdramaqueen.blogspot.com/2008/06/iljimae-ost-download.html


Website Resmi

http://tv.sbs.co.kr/iljimae/

2 komentar:

  1. thanks banget buat link2-nya... tertolong, deh. keep up the good work!

    BalasHapus
  2. aku suka banget sama kakak park si hoo sekarang aja dia main di film princess prosecutor

    BalasHapus